ADA YANG BARU DI PANTAI GEMAH TULUNGAGUNG

PANTAI GEMAH TULUNGAGUNG




Ada lagi sebuah obyek wisata baru di Kabupaten Tulungagung yang kini menjadi primadona dan sedang naik daun, namanya Pantai Gemah Besuki. Pantai yang berada di 32 km arah selatan kota Tulungagung menyajikan pemandangan yang mempesona dan asri. Pantai yang letaknya tersembunyi di teluk ini punya ombak yang cukup bersahabat dan aman bagi wisatawan sebagai tempat  refresing dan bermain bagi anak - anak kecil.

Semenjak Jalur Lintas Selatan (JLS) yang melintasi kawasan selatan Kabupaten Tulungagung dibuka, banyak wisatawan yang mengunjungi Pantai Gemah Basuki ini.Aspalnya yang masih baru serta disepanjang jalan terdapat pemandangan hamparan bukit dan gunung yang menambah daya tarik wisatawan.

Bahkan saat musim libur sekolah, jumlah wisatawan yang datang ke Pantai Gemah Besuki mampu meningkat hingga dua kali lipat dari hari biasa. Para pengunjung tidak hanya datang dari Tulungagung saja namun juga banyak wisatawan yang berasal dari luar kota datang kesini.

Untuk kamu yang ingin segera berlibur dan menyaksikan keindahan Pantai Gemah Besuki Tulungagung, kami akan menyajikan sedikit ulasan serta informasi yang dapat membantumu selama berlibur ke Pantai Gemah Basuki, jadi baca dengan baik ya!!

Keadaan Di Pantai Gemah Besuki

Meski lokasinya bersembunyi di kawasan Teluk Popoh, namun jangan remehkan sebab keindahannya bisa membuat kamu terpukau. Lokasi Pantai Gemah Besuki yang tersembunyi ini membuat keindahan Pantai Gemah sangat terjaga.

Dengan Pasir pantainya yang luas serta lautnya yang biru berkilauan akan mampu membuatmu betah berada di Pantai Besuki ini, meskipun hanya sekedar untuk bersantai atau memperbanyak koleksi fotomu.

Tapi ingat !! Kamu jangan berharap bisa menemui hamparan pasir pantaj yang putih bersih, sebab pasir di Pantai Gemah Besuki ini berwarna kecokelatan. Tapi cokelat bukan berarti tak indah.baca juga : Pantai Pangi Blitar

 

Lokasi Pantai Gemah Besuki

 Pantai Gemah Besuki ini berada di kawasan Teluk Popoh, tepatnya ada di Desa Keboireng, Besuki, Tulungagung, Jawa Timur. Lokasinya memang cukup terpencil namun tidak sulit untuk menuju ke pantai ini.berada di 32 km dari arah selatan kota Tulungagung

Kamu dapat sampai dengan mengikuti panduan berikut untuk bisa sampai ke Pantai Gemah. Atau mungkin lebih mudah jika kamu menggunakan aplikasi navigasi seperti Google Maps.

Bagi Kamu yang punya rencana berkunjung ke Pantai Gemah Basuki ini sebaiknya datang pada hari libur akhir pekan sehingga kamu bisa berangkat dari pagi agar bisa lebih puas menikmati segala keindahan yang disuguhkan Pantai Gemah Basuki.

 

Jalan Menuju Ke Pantai Gemah Besuki

 

Untuk bisa tiba ke lokasi, Kamu hanya perlu mengikuti Jalur Lintas Selatan (JLS) sampai menemukan papan petunjuk yang akan mengarahkan Kamu menuju ke Pantai Gemah Basuki.

Setelah memasuki dari jalanan yang ditandai oleh papan petunjuk tersebut, rute perjalanan menuju Pantai Gemah Basuki bisa kamu lanjutkan dengan melalui jalan setapak yang kondisinya  cukup bagus.

Namun Kamu tidak perlu berjalan kaki, sebab kendaraan seperti motor dan mobil masih bisa digunakan untuk melewati jalan setapak ini. Jadi siapkan kondisi kendaraanmu dengan baik.

Di sepanjang perjalanan melewati jalan setapak ini, kamu akan bisa menyaksikan para penduduk desa yang membuka depot makanan dan toko. Dan kamu harus meneruskan perjalananmu mengikuti jalan setapak ini sampai nanti kamu bertemu Pohon Cemara, itu artinya Pantai Gemah basuki sudah ada di depan mata. Maka segeralah memarkirkan kendaraanmu di tempat yang telah disediakan.

Harga Tiket Dan Fasilitas Pantai Gemah Besuki

Kamu tak perlu membayar tiket untuk bisa masuk ke Pantai Gemah Basuki ini sebab hingga saat ini masih gratis (bisa saja berubah tanpa pemberitahuan).
Meski harga tiket masuknya gratis, namun Kamu tetap harus membayar biaya parkir kendaraanmu Rp. 5.000 untuk motor, dan Rp. 10.000 untuk mobil.dan untuk pecinta gowes tidak dikenakan biaya sepersen pun.

Bagi yang ingin menyusuri keindahan Pantai Gemah Tulungagung tanpa harus capek jalan kaki, bisa mengendarai ATV disediakan setiap hari yang khusus disewakan bagi para pengunjung. Tarifnya cukup murah yaitu Rp. 20.000,- per 15 menit. Kami menyewa ATV selama 30 menit supaya lebih puas menyusuri pantai tanpa harus capek jalan kaki. baca juga : Pantai Serang Blitar

Bagi kamu yang ingin melihat keindahan pantai dari tengah lautan, atau ingin melihat area wisata lain di sekitar Pantai Gemah, kamu dapat naik perahu yang siap melayani perjalanan laut dengan aman. Tarif yang diminta adalah Rp. 10.000/orang. Dengan pelampung melekat di tubuh, kamu dapat berkeliling lautan dengan lebih nyaman. Perahu akan berlayar kalau kuota penumpang sudah memenuhi.

Ombak di Pantai Gemah Besuki


Lokasi Pantai Gemah Besuki yang ada di sebuah teluk yang tidak berhadapan langsung dengan laut selatan, membuat ombak di Pantai Besuki ini tidak terlali besar.

Sehingga relatif aman untuk kamu yang ingin berenang. Anak-anak juga dapat bebas bermain air di sekitar pantai dengan pengawasan orangtua.

Jangan khawatir kepanasan saat berada di Pantai Gemah.Pohon cemara yang banyak tumbuh di sepanjang garis pantai membuat para wisatawan nyaman berlama-lama dan betah menikmati suasana pantai yang sejuk dan masih alami.

Selain karena suasana pantainya yang masih sangat alami, tidak ada pungutan tiket masuk bagi wisatawan juga menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk datang ke Pantai Gemah Besuki.


Menu Makanan Warung

Di Pantai Gemah sudah terdapat banyak warung dan depot makanan yang dijajakan oleh penduduk sekitar, harga yang relatif murah serta makanan masih segar

Kondisi Ekonomi Warga Sekitar Pantai Gemah Basuki


Berkembangnya objek wisata di kawasan Pantai Gemah Besuki ini tampaknya juga membawa berkah tersendiri pada warga sekitar Pantai Gemah Besuki.

Banyak warga sekitar yang beralih profesi menjadi penjual makanan ke wisatawan karena kebanyakan dari mereka mengalami kenaikan omset yang cukup signifikan.

Pada hari biasa, omset penjualan yang mereka peroleh bisa mencapai ratusan ribu, dan jika pada saat hari libur sekolah, omset mereka dapat bisa mencapai dua kali lipat.

baca juga : Pantai Pudak Blitar

Galeri Wisata Pantai Gemah


Memang bagus dan indah sekali pantai gemah ini. sangat disayangkan jika kalian tidak berkunjung ke pantai kebanggan kabupaten tulungagung ini

 

 

Post a Comment

0 Comments