YouTube memperketat aturan untuk dapat dimonetisasi 4,000 jam/1,000 subscribers

YouTube memperketat aturan untuk dapat dimonetisasi

Channel YouTube harus mempunyai minimal 4,000 jam penayangan dan 1,000 subscribers



Beberapa hari yang lalu YouTube resmi mengeluarkan peraturan baru kepada youtubers untuk menayangkan iklan. 

Bagian pertama dari strategi baru ini yaitu persyaratan yang lebih ketat yang harus dipenuhi oleh penayang sebelum mereka dapat menghasilkan uang dari video yang mereka upload.

"Pada tanggal 16 Januari 2018, kami mengumumkan persyaratan kelayakan baru untuk Program Mitra YouTube. Begitu saluran mencapai 4.000 jam dalam 12 bulan sebelumnya dan 1.000 pelanggan, maka akan ditinjau untuk mengikuti program ini. Dapatkan detail selengkapnya di Blog Pembuat Konten YouTube". Pengumuman Google

YouTube mengatakan bahwa ini mewakili "standar yang lebih tinggi" daripada persyaratan sebelumnya yang mencakup 10.000 penayangan, yang diperkenalkan sembilan bulan yang lalu.

Ini akan membantu memerangi "spammer, peniru, dan aktor buruk lainnya" serta untuk mencegah "video yang berpotensi tidak pantas dari monetising, yang dapat merugikan pendapatan untuk semua orang".

Mulligan menyarankan agar perubahan terbaru ini terbukti tidak kontroversial.

"Dalam hal dampak pada pencipta, ini membuat langkah pertama untuk status komersial yang sedikit sulit dicapai," katanya kepada BBC.

"Tapi mengingat seberapa banyak platform yang berkembang, tolok ukur yang lebih tinggi akan lebih mudah dipenuhi sekarang daripada beberapa tahun yang lalu."


Paul - yang memiliki lebih dari 15 juta pelanggan - dikecualikan dari Google Preferred minggu lalu sebagai konsekuensinya. Karena telah melanggar peraturan dengan menggungah video tidak pantas, vide orang bunuh diri.

YouTube sebelumnya telah mengumumkan bahwa mereka berencana untuk memiliki lebih dari 10.000 pekerja yang meninjau klip pada umumnya pada layanan ini pada akhir tahun 2018.

"Pengalaman Logan Paul menyoroti risiko bahwa pencipta muda seperti Logan telah dicabut dari struktur yang dimiliki rekan-rekan mereka di media tradisional: orang-orang untuk memberi saran, membimbing dan membimbing mereka," katanya.


sumber : bbc uk

Post a Comment

0 Comments