hard disk tidak terbaca di file explorer

saya kemaren menemui sebuah kasus dimana partisi hard disk tidak terbaca di file explorer, setelah itu saya coba buka manage>disk managemen setelah itu saya ganti letter dari partisi tersebut tetapi tetap saja tidak berhasil. saya browsing2 ternyata semua solusi tidak berhasil . dan saya pikir cara yang terakhir adalah mempartisi ulang hard disk tersebut , tetapi bagaimana dengan data kita, ya kalau datanya ga penting gimana kalo penting baanget gitu. tenang sob. baca sampai selesai.....
sampai akhirnya saya coba cari permasalahannya sendiri. kemudian saya terfikiran sebuah tools dari hirents, DLC boot. saya buka dlc>disk tools.


setelah itu saya coba menjalankan partition wizard dan mencoba menganti letternya lagi di partition wizard

ini adalah tampilan partition wizard, tetapi tetap saja tidak bisa. dan AKHIRNYA GUE NEMU CARA NYA YAITU dengan .......



iya itu adalah software partition guru yang ada didalam DLC, saya coba mengembalikan data dulu dengan software ini dan ternya , alhamdulillah bisa, cara nya klik tanda + pada partisi yang akan di copy datanya kemudian klik kanan. pilih copy

setelah itu

pilih folder tujuan untuk mengcopy datanya. klik OK..setelah selesai semua cara satu2nya adalah menghapus partisi dan mempartisi ulang hard disk. dan yg penting data kita udah aman jadi tenang aja sob :D


bagi kalian2 yang belum punya master hirens langsung saja download dari situs resminya. klik DISINI





Post a Comment

0 Comments