Aplikasi gratis edit foto terbaik 2018

Perangkat lunak gratis yang akan membuat gambar tampak menarik

Dengan software editing photo Anda dapat mempercantik foto-foto yang Anda miliki, ini la beberapa software terbaik untuk mengedit foto.


1. GIMP

GIMP adalah akronim dari GNU Image Manipulaton Program yang dikembangkan dan didistribusikan secara gratis pada platform Linux. Program aplikasi pengolah bitmap dan digital imaging GIMP dapat dikatakan paling populer digunakan oleh pengguna komputer dengan sistem operasi ( sistem operasi) Linux. Program GIMP ditulis oleh Peter Mattis dan Spencer Kimball.Versi GIMP pertama kali adalah 0.54 yang dikeluarkan pada tahun 1996. GIMP digunakan oleh peminat dan praktisi desain grafis yang menggunakan sistem operasi Linux untuk mengolah dan memanipulasi gambar atau foto sesuai dengan kebutuhan kreatif. Program GIMP disediakan secara default hampir diseluruh distribusi Linux, mulai dari Slackware, Mandrake, Red Hat, Suse, dan sebagainya. GIMP telah mengalami penyempurnaan dari versi sebelumnya, menjadi lebih mudah dalam mengoperasikannya. Salah satu contoh yaitu adanya perubahan ukuran kuas yang kini dibuat lebih fleksibel, dan adanya tambahan menu warna.

Fitur - fitur yang dimiliki GIMP di antaranya :


  • Sebagai program untuk mewarnai.
  • Program penyunting foto berkualitas.
  • Sistem pengolah daring otomatis.
  • Penampil gambar (image renderer) dengan produksi massal.
  • Pengubahan / pengalihan format gambar.
  • dan masih banyak lagi.

Selain itu, GIMP juga menyediakan fasilitas ekspor/impor berkas Photoshop. Sehingga dapat menyunting berkas-berkas gambar yang sudah dibuat di Windows.

GIMP Download

2. Paint.NET

Paint.NET adalah perangkat lunak pengedit foto dan foto untuk PC yang menjalankan Windows. Ini fitur antarmuka pengguna intuitif dan inovatif dengan dukungan untuk lapisan, undo terbatas, efek khusus, dan berbagai alat yang berguna dan kuat. Komunitas online yang aktif dan berkembang memberikan bantuan, tutorial, dan plugin ramah.

Ini memulai pengembangan sebagai proyek desain senior perguruan tinggi yang dibimbing oleh Microsoft, dan sekarang dipelihara dan dikembangkan oleh Rick Brewster. Awalnya ditujukan sebagai pengganti gratis untuk perangkat lunak Microsoft Paint yang disertakan dengan Windows, ia telah berkembang menjadi alat gambar dan editor foto yang kuat namun sederhana. Telah dibandingkan dengan paket perangkat lunak pengeditan foto digital lainnya seperti Adobe® Photoshop®, Corel® Paint Shop Pro®, Microsoft Photo Editor, dan The GIMP.

Paint.NET Download

3. PhotoScape
PhotoScape adalah perangkat lunak editor citra yang dikembangkan oleh MOOII Tech, Korea. Konsep dasar PhotoScape adalah "mudah dan menyenangkan", sehingga memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mengedit foto yang diambil dari kamera digital atau kamera ponsel. PhotoScape menyediakan antarmuka pengguna sederhana untuk melakukan tambahan foto umum termasuk penyesuaian warna, memotong, mengubah ukuran, mencetak dan membuat animasi GIF.

PhotoScape hanya tersedia untuk Microsoft Windows dan tidak tersedia untuk Mac atau Linux. Bahasa bawaan aplikasi ini adalah bahasa Inggris dan Korea, dengan paket bahasa tambahan yang tersedia untuk diunduh.

Versi rilis stabil saat ini adalah 3.7, namun versi lama masih tersedia untuk pengguna Windows 98 atau Me. PhotoScape didistribusikan secara gratis untuk semua pengguna, termasuk untuk tujuan komersial.

Fitur

  • Viewer: Melihat foto di dalam folder dan membuat slideshow.
  • Photo Editor: mengubah ukuran, kecerahan dan penyesuaian warna, white balance, koreksi latar, Bingkai, balooon, efek mosaik, menambahkan teks, menyisipkan gambar, cropping, filter, penghapusan red eye, blooming, clone stamp.
  • Photo-Batch Editor: Untuk memproses beberapa foto secara sekaligus, mengubah nama beberapa foto secara sekaligus.
  • Page : Menggabungkan beberapa foto menjadi poster-seperti halaman tunggal atau menjadi satu foto akhir.
  • GIF Animation : Membuat beberapa gambar menjadi animasi GIF.
  • Print: Mencetak foto untuk acara-acara tertentu, seperti foto Paspor, atau halaman berjajar seperti kertas grafik atau kalender.
  • Screen Capture: Menyimpan layar monitor ke file gambar.
  • Color Picker: Memilih warna dari layar piksel.
  • RAW Converter: Mengkonversi format gambar RAW ke format JPEG.
  • Face Finder: Untuk mememukan wajah yang sama melalui internet.
PhotoScape Download


Sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/GIMP
Sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/PhotoScape

Post a Comment

0 Comments