Tips Penting berwisata

Berkunjung ke Air Terjun Alam Kandung 

      Berwisata memang seru dan mengasikkan . apalagi berwisata ke tempat yang belum pernah kita kunjungi. perasaan hati akan selalu dibikin penasaran dan berdebar - debar. bagi yang akan pergi ke tempat wisata keluarga yaitu air terjun alam kandung. di bawah ini aku sediakan tips buat acara wisata kamu bakal seru abis : 

Baca Juga : Pantai Pudak Belum Terjamah di Blitar

  1.  berpakaian lah yang santai dan nyaman gak perlu berpakaian norak apalagi berpaian resmi 

  2. sandal anti selip. Setapak menuju air terjun biasanya lembap dan licin karena agak berlumpur. Jangan lupa menyiapkan alas kaki antiselip dan tahan air supaya gak gampang kepeleset. Bisa sandal atau sepatu tertutup untuk ke lokasi air terjun yang medannya berbatu-batu dan menuntut trekking. Sepatu akan berfungsi sempurna meminimalisir luka saat trekking di jalur berbatu.

  3. baju ganti  . bagi pecinta air. barang yang satu ini jangan sampai lupa.Wisata ke air terjun asyiknya dinikmati dengan berenang atau setidaknya main air. Untuk itu selalu bawa pakaian ganti sebagai antisipasi baju yang basah karena digunakan bermain air.

  4. Drybag, jangan pernah melupakan benda yang satu ini. Terutama buat kamu yang tidak lepas dari hp. Drybag bermanfaat untuk menyimpan barang elektronik dan barang lain yang rentan rusak kalau terkena air. Kalau gak punya drybag, akali dengan membawa tas dari bahan parasut atau membawa kantong plastik yang bisa ditutup dengan rapat

  5. hati - hati saat musim hujanJika ingin liburan ke air terjun, sebaiknya hati-hati saat musim hujan. Di musim itu, air memang sedang deras-derasnya dan indah untuk dilihat. Namun semua bisa jadi berbahaya jika hujan deras turun.Dalam sekejab volume air yang turun akan semakin besar. Ini jelas berbahaya untuk turis yang ingin bermain air di sana. Selain itu, Anda jadi tidak bisa banyak melakukan aktivitas karena kebanyakan kegiatan air terjun bersifat outdoor dan terguyur hujan 

  6. Datang pagi hari, pulang sebelum gelap Wisata air terjun asyiknya pada pagi hari. Ketika itu udara masih sangat segar jadi asyik untuk bermain air.Untuk pulang, sebaiknya pilih waktu sebelum hari gelap. Ini demi keamanan dalam perjalanan, khususnya untuk air terjun yang posisinya berada di dalam hutan. 

  7. Siapkan peralatan khusus Membawa pelindung kamera, juga perlu. barang ini yang sangat diperlukan bagi pecinta selfi. Anda tidak mau kamera basah terkena cipratan air terjun, bukan? 

     

    BACA JUGA : AIR TERJUN ALAM KANDUNG TERBARU

 

Post a Comment

0 Comments