Ada Yang Baru di Air Terjun Alas Kandung

wisata air terjun Alas Kandung

Bangga bagi kamu yang dilahirkan di Tulung agung, Provinsi Jawa Timur
yang belum tahu jalan ke wisata yang satu ini silahkan baca artikel ini sampai habis dan jangan lupa subcribe ya .
Air Terjun Alam Kandung
                Air Terjun Alam Kandung  ini terletak di wilayah pinggiran Alas (Hutan) Kandung Desa Tanen, Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung. berjarak sekitar 28 kilometer dari pusat Kota Tulungagung, atau sekitar 30 kilometer dari Kota Blitar ini, hanya dalam waktu 1 jam perjalanan dari kota blitar .Sebenarnya obyek wisata ini bernama “Grojokan Sewu Alas Kandung” namun masyarakat lebih familier dengan sebutan “Air terjun Alas Kandung”.Sebelumnya, sekitar era 1990-an kawasan wisata alas kandung sempat dikembangkan Pemkab Tulungagung dengan menjadikannya sebagai kolam renang dan bumi perkemahan.Seiring berjalannya waktu, pengelolaan yang tidak kontinyu dari daerah menyebabkan obyek wisata keluarga dan bumi perkemahan itu rusak dan terbengkalai. Hanya tersisa bangunan kolam yang sudah mengering dan ditumbuhi semak belukar



             Rute menuju ke sana sekarang sangat mudah sekali dari arah Tulungagung karena sudah banyak petunjuk jalan yang jelas. Mudah dijangkau baik kendaraan roda dua maupun empat mauapun mengendarai sepeda, lebih enjoy.
              Disepanjang perjalanan anda akan dimanjakan oleh hamparan sawah yang hijau dan luas ketika kalian datang waktu setelah masa tanam. dan akan dimanjakan lagi kalau pas masa musim akan panen, hamparan padi yang siap di panen.
                Lokasi air terjun juga tidak jauh dari pemukiman warga, hanya butuh berjalan sekitar 100 meter untuk sampai ke lokasi. maupun di naiki sepeda pancal bero. kalau naik sepeda motor ya harus parkir dahulu.



                Air Terjun Alas Kandung memiliki 3 tingkatan dengan ketinggian yang bervariasi, paling tinggi di puncak air terjun memiliki ketinggian sekitar 15 meter. Airnya yang terlihat ke biru-biruan yang sangat menggoda untuk kita berenang. Namun perlu diketahui kedalaman Air Terjun Alas Kandung lumayan dalam sekitar 4-8 meter, sehingga bagi yang tidak ahli renang ata tidak membawa perlengkapan berenang sebaiknya menahan diri untuk berendam di Air Terjun Alas Kandung ini. Walaupun tidak berenang Anda masih bisa melakukan aktifitas lain seperti berfoto-foto.


              Air Terjun Alas Kandung dikelilingi pepohonan yang sangat rindang menambah tentram suasana. Di dalam kolaman, ikan-ikan dan udang kecil akan menghampiri ketika kita memasukkan kaki ke dalam air.

Tiket Masuk


               Tidak ada tiket masuk, pengunjung cukup membayar parkir kendaraan sebesar             Rp. 10.000,- untuk motor. dan para pecinta go wes untuk memasuki kawasan wisata ini tidak dipungut biaya alias gratis, jadi kalau tidak mau membayar parkir, kalian bisa mengendarai sepeda, itung - itung juga sebagai olah raga  


            sekarang banyak di sediakan tempat yang baik dan fasilitas bagus buat kalian pecinta selfi. seperti pada fotoku ini, kalian bisa mendapatkan panorama air terjun yang indah


foto di bawah ini juga bisa dijadikan foto bersama keluarga , saudara terutama bersama pacar bukan, hehe



Galeri Foto 








 

Post a Comment

0 Comments