Troubleshooting lapisan presentasi WAN

Troubleshooting lapisan presentasi WAN

1.1. Pendahuluan TroubleShooting Lapisan Presentasi WAN
Wide Area Network (WAN) adalah sebuah jaringan yang memiliki jarak yang sangat luas, karena radiusnya mencakup sebuah negara dan benua. WAN menggunakan sarana fasilitas transmisi seperti telepon, kabel bawah laut ataupun satelit. Kecepatan transmisinya beragam dari 2Mbps, 34 Mbps, 45 Mbps, 155 Mbps, sampai 625 Mbps (atau kadang-kadang lebih). (mahrusalii, 2015).
Lapisan Presentasi adalah lapisan keenam dari bawah dalam model referensi jaringan terbuka OSI. Pada lapisan ini terjadi pembuatan struktur data yang didapatnya dari lapisan aplikasi ke sebuah format yang dapat ditransmisikan melalui jaringan. Lapisan ini juga bertanggungjawab untuk melakukan enkripsi data, kompresi data, konversi set karakter (ASCII,Unicode, EBCDIC, atau set karakter lainnya), interpretasi perintah-perintah grafis, dan beberapa lainnya. (AXSION, 2014).
Lapisan presentasi (Inggris: presentation layer) adalah lapisan keenam dari bawah dalam model referensi jaringan terbuka OSI. Pada lapisan ini terjadi pembuatan struktur data yang didapatnya dari lapisan aplikasi ke sebuah format yang dapat ditransmisikan melalui jaringan. Lapisan ini juga bertanggungjawab untuk melakukan enkripsi data, kompresi data, konversi set karakter (ASCII, Unicode, EBCDIC, atau set karakter lainnya), interpretasi perintah-perintah grafis, dan beberapa lainnya. Dalam arsitektur TCP/IP yang menggunakan model DARPA, tidak terdapat protokol lapisan ini secara gopas. (wikipedia, wikipedia, 2015)
1.2. Abstrak Sintaks Notasi 1 (ASN.1)
Dalam Open System Interconnection (OSI), sebuah notasi untuk mendefinisikan struktur data dan tipe data. Notasi didefinisikan dalam standar internasional ISO 8824/ITU X.208 dan ISO 8825/ITU X.209. (termwiki, 2015).
1.3. X Window
X-Windows (atau X11 atau X) adalah sistem grafis dan penjendelaan bagi sistem operasi UNIX dan sistem-operasi-mirip-UNIX yang dikembangkan di Massachusetts Institute of Technology (MIT) sejak tahun 1984.

Dengan menggunakan X-Windows dan aplikasi Windows Manager, sebuah komputer dengan sistem operasi UNIX dapat memiliki sistem GUI (Graphical User Interface), seperti:
KDE
GNOME
fvwm
AfterStep (wikipedia, 2016)




 Download Disini


Daftar Pustaka

AXSION. (2014, Oktober). MAKALAH Application, Presentation, session Layer (Jaringan Komputer). Retrieved from AXSION: http://axsionnew.blogspot.co.id/2014/10/makalah-application-presentation.html#.WD_AN_l97IU
mahrusalii. (2015, 08 12). Pengertian Wide Area Network (WAN). Retrieved from MAHRUS ALI: https://mahrusalii.wordpress.com/materi/diagnosis-permasalahan-perangkat-wan/pengertian-wide-area-network-wan/
termwiki. (2015, 10). termwiki. Retrieved from Abstract_Syntax_Notation_One_(ASN.1): http://id.termwiki.com/ID/Abstract_Syntax_Notation_One_(ASN.1)
wikipedia. (2015, Agustus 08). wikipedia. Retrieved from Lapisan presentasi: https://id.wikipedia.org/wiki/Lapisan_presentasi
wikipedia. (2016, November 06). Wikipedia. Retrieved from X Window System: https://id.wikipedia.org/wiki/X_Window_System


Nama    : Dikky Setiawan
Sekolah                : SMK ISLAM 1 BLITAR
Motto   : melakukan apa yang harus dilakukan dan sampai bisa !

Post a Comment

0 Comments