Ciri-ciri Laptop dan PC Komputer Yang Perlu Di Instal Ulang

5 Ciri-ciri Laptop dan PC Komputer Yang Perlu Di Instal Ulang 



 MemilikiKomputer dan Laptop yang cepat dan responsif adalah dambaan semua orang. Karena bisa mempersingkat waktu pengerjaan sesuatu. Apa lagi kita sudah di kejar-kejar dateline dari bos satau client kita. Bayangkan saja ketika deteline sudah mendekati tiba-tiba laptop atau komputer kita mendadak bermasalah.
Kamu harus pintar-pintar mengdiagnosa Komputer/Laptop/Desktop kamu apakah perlu di instal ulang atau hanya perlu maintanance saja. Kami ini PusatTekno.com akan mencoba membahas mengenai 5 ciri-ciri laptop atau Komputer yang harus di instal ulang OS windows nya.

Berikut ciri-ciri Laptop atau Komputer yang perlu di Instal Ulang:
#Program atau Aplikasi Sering Tertutup Sendiri
Ciri yang keempat adalah Program atau Aplikasi Sering Tertutup Sendiri. Saya terlalu sering mengalami hal ini, dan ini sudah termasuk dalam tanda yang cukup kronis pada komputer atau laptop yang harus segera diinstal ulang.

Kenapa Saya katakan sebagai tanda kronis? Coba saja Anda bayangkan jika setiap program yang Anda buka pada komputer tertutup kembali dengan sendirinya. Belum lagi jika program tersebut sementara Anda gunakan, lalu tiba-tiba tertutup dengan sendirinya, padahal pekerjaan belum disave.

# Sering Mengalami Not Responding
Ciri yang ke tiga adalah Sering mengalami Not Responding. Penyebab dari program  yang Not Responding memang sangat banyak. Namun, ini tentunya adalah tanda bahwa sistem operasi dari komputer Anda mengalami masalah.

Untuk menemukan masalah tersebut tentunya yang harus Anda lakukan adalah penyebabnya. Tapi, kalau masalahnya pada kerusakan sistem, hal yang perlu Anda lakukan adalah dengan menginstal ulang sistem operasi komputer Anda. Dengan penginstalan ulang windows ini akan membuat semua sistem Anda kembali seperti baru atau normal kembali seperti semula.

# Proses Loading Lambat
Yang kedua adalah Proses loading yang sangat lambat, ini tentu awal dari segala hal yang selanjutnya akan mempengaruhi kinerja komputer atau laptop Anda. Karena, dengan proses kerja yang lambat tentunya juga akan membuat komputer atau laptop Anda lambat dalam membuka aplikasi apalagi  memprosesnya.

Padahala, spesifikasi dari laptop atau komputer yang Anda miliki sudah yang paling tinggi yang bisa disetarakan dengan laptop gaming  atau pun desain grafis. Kalau sudah memiliki tanda pertama seperti ini, maka yang harus Anda lakukan adalah menyiapkan CD/DVD atau boottable Sistem Operasi yang ingin Anda gunakan untuk melakukan proses instal ulang.

Jika anda tidak berani bawakan saja ke tempat service laptop atau komputer terdekan akan lebih aman lagi. Karena untuk instal windows sendiri lumayan rumit anda juga harus siap dengan resiko yang ada.

# Booting Lambat
Booting yang lambat ini memerlukan pemeriksaan yang lebih detail atau khusus. Komputer yang lambat loading pada saat booting bisa jadi karena adanya beberapa program yang otomatis berjalan pada saat komputer Anda mulai login.

Untuk itu Anda perlu melakukan pemeriksaan dulu pada bagian startup Anda. Program yang otomatis jalan pada saat komputer sedang booting tentunya akan  membuat komputer Anda lambat dalam booting.

Untuk itu, pastikan dulu startup Anda kosong. Akan tetapi, jika startup Anda memang sudah kosong, tapi masih juga lambat booting, maka cara terbaik adalah dengan melakukan penginstalan ulang sistem operasi ini adalah alternatif terakhir.

Jika dipaksakan Laptop atau komputer yang mengalami hal yang demikian itu akan sangat mengganggu kinerja anda dalam menyelesaikan pekerjaan.
# Komputer atau Laptop Sering Mengalami Restars Sendiri
Ciri yang ke lima adalah Komputer atau Laptop Sering Mengalami Restars Sendiri secara mendadak. Hal ini juga perlu penangan yang cukup serius. Komputer atau Laptop yang mengalami restars sendiri ini bisa di sebabkan oleh virus yang datang akibat anda sering terkoneksi internet.

Mengapa ini saya golongkan kepada perlu penanganan lanjut, karena virus jenis ini bandel dan susah di basmi. Bisa hilang pun susatu saat pasti akan kembali lagi.  Memang sangat sulit sekali menjaga agar komputer atau laptop kita terbebas dari virus. Sedangkan kita sendiri memerlukan koneksi internet.

Bahkan efek lain yang terparah adalah komputer sering hang. Biasanya, hal ini sering terjadi ketika virus sudah mulai banyak menjangkit komputer anda. Komputer anda akan sering mengalami restrars mendadak, atau tiba – tiba mati mendadak .

Maka dari itu, jika komputer atau laptop anda mengalami hal yang demikian, saran saya adalah lakukan penginstalan OS Windows. Ini akan membuat komputer atau laptop anda kembali seperti baru lagi.


Post a Comment

0 Comments