sikap yang harus dihindari dari seorang bloger


Menjadi seorang blogger memanglah serba serbi rasanya. Banyak sekali perasaan perasaan aneh yang menyelimuti kita. Baik itu mungkin pengaruh dalam maupun luar yang sangat berpengaruh pada mental diri kita sendiri. Nah pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan sebuah sidikit pengetahuan yang mungkin anda tidak sadari kalau sebuah hal kecil yang akan menjadi besar dan sangat berpengaruh sekali pada kegiatan ngeblog anda. Memang kegiatan blogging itu tidak bisa di prediksi, semua blogger yang sudah sukses pasti sudah merasakan dan melewati sebuah perjalanan panjang yang unik.

Saya katakan lagi kalau sikap dan sifat itu sangat berpengaruh pada kegiatan ngeblog kita. Maka dari itu, hindarilah beberapa sikap dan sifat yang dapat menimbulkan pengaruh yang buruk pada perjalanan ngeblog kita. Sikap dan sifat apa yang harus saya hindari ?

1. Pemalas
     Sikap paling buruk seorang blogger adalah rasa malas yang dipelihara. Anehnya, sikap malas itu kadang selalu berdampingan dengan harapan yang tinggi.
2. Putus Asa
     Karena siapa yang putus asa berarti ia akan putus dari rahmat Tuhan. Jadi seberapapun kita telah gagal maka kita harus bangkit dan berjuang untuk melawan kegagalan itu. Karena kegagalan itu mengajarkan kepada kita untuk bisa berbuat sesuatu yang lebih baik.
3. Patah Semangat
    semangat adalah kunci dari semua pekerjaan dapat diselesaikan dengan cepat dan tepat

4. Tidak Disiplin
     Dalam pekerjaan apapun dan dalam hal apapun yang namanya kedisiplinan merupakan hal yang wajib dilakukan secara pasti. Karena kedisiplinan ini akan membawa anda kedalam hal yang lebih baik. Misalnya dengan disiplin ini, anda mampu menamajemen waktu dengan baik, mampu menjadikan kerja lebih optimal, mengurangi risiko keterlantaran suatu pekerjaan.
5. Tidak Mau Belajar 
    Kemauan untuk terus belajar juga menjadi keharusan bagi setiap manusia. Jadi sebenarnya ini bukan cuma sikap yang wajib dimiliki blogger saja, karena belajar adalah perintah yang harus kita kerjakan dari saat lahir hingga ajal menjemput. Selama kita masih hidup didunia, kita diharuskan untuk menuntut ilmu, karena dengan ilmu itulah yang bisa membawa manfaat bagi kita baik di dunia maupun diakhirat.

6. Terlalu Fokus Mengedit Theme
     Blogger yang terlalu lama berkutat pada urusan theme adalah blogger yang selalu berharap kesempurnaan. Padahal tidak ada hal yang sempurna, karena setiap kali kita berusaha membuatnya sempurna, maka akan muncul kekurangan lain. Jika sikap ini terus dipelihara, maka blog yang dikembangkan tidak akan maju-maju.
7. Tidak Sabaran
     Ada peribahasa mengatakan "Orang sabar disayang Tuhan". Harusnya ini juga diaplikasikan saat menjalankan blog. Sayangnya, tidak semua blogger itu penyabar. Banyak hal dalam dunia blog yang menguji batas kesabaran kita dan tidak sedikit yang gagal dalam menghadapi cobaan tersebut.
8. Terlalu Banyak Membaca tapi Minim Aplikasi 
     Banyak membaca sudah pasti hal yang baik. Namun dalam dunia blogging, membaca saja tidak cukup. Karena setiap bahan bacaan harusnya memiliki dampak langsung kepada pembacanya. Misalnya, membuat tulisan baru dengan inspirasi dari bahan bacaan sebelumnya.
9. Terlalu Berambisi Dapat Uang
     Online money memang menggiurkan dan banyak orang berambisi menghasilkan uang dari blog pribadi. Tidak ada yang salah dengan ambisi tersebut. Namun harus dipahami, bahwa tidak ada pembeli yang datang ke toko kosong. Ambisi yang terlalu besar juga bisa merusak pelan-pelan.
10.Menulis Hanya Untuk Mesin Pencari
      Mempelajari SEO (Search engine optimization) bagi seorang blogger itu wajib. Namun menjadikan SEO lebih dari segalanya itu juga kurang baik. Karena beberapa blogger memaknai struktur yang harus dipakai dalam SEO bersifat mengikat dan mutlak. Sehingga ketika membuat tulisan, ia menulis untuk mesin pencari. Bukan pembaca.

11. Tak Punya Tujuan
      Tujuan ngeblog setiap orang memang berbeda-beda. Namun dari tujuan yang jelas itulah, kita akan tahu kemana blog ini akan dibawa.
        

Post a Comment

0 Comments